Warning Dengan Aplikasi Facebook

Diposting oleh BANG-KB


Siapa sih yang tak kenal ? 7 dari 10 orang di antara anda pasti memiliki atau setidaknya pernah membuat akun di sana. Yeah, sampai sekarang masih begitu fenomenal.
Betapa tidak, facebook memberikan banyak hal menarik di dalamnya. Mulai dari pencarian teman lama, ajang kenalan dengan teman baru, promosi produk (toko online), sarana bermain game (poker, dll), sampai sebagai sarana tebar pesona juga bisa. Hemm…  :)
Dulu saya pernah berniat untuk menutup akun Facebook saya, tapi nyatanya sampai saat ini saya masih menjadi pengguna yang aktif. Entah kenapa rasanya berat kalau harus meninggalkan facebook sementara setiap hari saya selalu online di depan laptop. Kan naggung tuh kalo gak sekalian facebookan, hihi.. :ngakaks
Tapi tahukah anda, ada banyak sekali kejahatan yang bisa terjadi di facebook. Kalau anda tidak hati-hati, anda bisa saja menjadi korban. Facebook di buat dengan begitu terbuka sehingga memudahkan depelover/hacker membangun aplikasi didalamnya. Itu sebabnya ada begitu banyak aplikasi facebook yang tersedia saat ini.
Kalau dulu banyak aplikasi di buat hanya untuk iseng seperti “cara menambah teman yang banyak”, Cara melihat siapa yang sering mencuri foto mu” dll. Tapi kini malah banyak aplikasi yang menyesatkan. Seperti pencurian data pribadi dan - yang menyesatkan. Tidak sedikit dari link-link itu mengandung script atau virus kecil yang kerjanya mengauto generate link ke teman lain. Semuanya tanpa kita sadari. :bingung:
Kemarin saya juga mengalaminya. Saya mencoba aplikasi yang terkirim ke wall saya. ketika saya klik dan mengijinkan aplikasi bekerja, eh yang benar saja, aplikasi itu malah mengenerate script dan menyebarkan link ke wall teman-teman saya. Jadi seolah-olah saya mengirim sesuatu ke wall orang. Duh gawat kan? Terpaksa saya hapus satu-satu link itu dari wall teman-teman saya. Kalau tidak salah ada lebih dari 20 teman saya yang terkena getahnya. Hmmm… :tabrakan:
Masih ingat tulisan saya yang berjudul “Ada Yang Aneh Dengan Chat Facebook?“.  Ternyata sekarang semakin marak, beberapa waktu lalu memang sempat hilang, tapi sekarang seprtinya sudah semakin menjadi-jadi. Intinya pesan itu juga berisi link dimana kalau kita klik, dia juga akan mengirim link yang sama ke teman-teman lain yang sedang online. Cape deh!
Ini hanya beberapa dari sekian banyak cara kejahatan itu terjadi pada facebook. Ohya, aplikasi yang sedang tenar sekarang ini “Sifat dalam Nama” termasuk juga aplikasi yang mengganggu. Aplikasi itu men-tag belasan nama teman kita secara otomatis ke dalam 1 foto. Busyet..! :mad:
Oke deh, Anda pasti sudah tahu apa yang harus anda lakukan. Berhati-hatilah..
Salam semangat! :D

Baca Juga Siapa Tau Lagi Ente Cari Cari

{ 1 komentar... read them below or add one }

mfaisol mengatakan...

keren banget gan,,

Posting Komentar

FOLLOW & COMENT DLO SBLM DOWNLOAD OR BACA
HARGAI KARYA ORANG LAEN

Guestbook

Kamera CCTV